ULASAN 1 - WEEK05

Pendahuluan:

URL: https://youtu.be/Vw1B-U0Frws
Judul: Page Tables
Pengarang: Mike Murphy
Durasi: 9:41
Viewers: 59.414 kali ditonton
Published: 28 September 2011

Ringkasan:
Dalam video ini, Dr. Mike Murphy dari Universitas Coastal Carolina menjelaskan bahwa page table menyimpan pemetaan antara virtual memory suatu halaman dengan alamat suatu physical frame. Selain itu mekanisme translation dari suatu address dengan menggunakan page table akan lebih kompleks dibandingkan dengan simple linear page table. Page table digunakan dalam melakukan transalasi dari logical address ke physical address.

Selain itu dijelaskan juga bahwa ada 2 tahapan dari paging, yaitu tahap pertama menterjamahkan pages ke frame number dan tahap kedua menterjemahkan frame number ke physical frame number. Tahapan kedua dalam proses ini disebut Extended Page Table (EPT). EPT memungkinkan setiap mesin virtual untuk mengelola memori sendiri secara efisien tanpa harus meminta hypervisor untuk melakukan pemetaan halaman.

Menurut saya, video ini sudah cukup membantu pemahaman tentang Page Table. Penjelasan yang diberikan oleh authors juga sangat mendetil dan mudah dipahami. Bahasa yang digunakan pun tidak terlalu sulit jadi penjelasannya tersampaikan dengan baik.

Github Account: laydianti
URL ulasan: http://laydianti.blogspot.co.id/2017/05/ulasan-1-week05.html
URL video: https://youtu.be/Vw1B-U0Frws
Video Author: Mike Murphy
Pemetaan: Week05
Revisi pertama: 12 Mei 2017
Revisi terakhir: 12 Mei 2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ULASAN 2 - WEEK06

RANKING05

RANKING09